rrq mdl

RRQ Lepas Semua Anggota Pemain Tim MDL S1 Mereka

Bertanding di MDL, RRQ Sena tidak berhasil memberi perform yang sama bagusnya dengan RRQ Hoshi. RRQ melepas semua anggota dari salah satunya team Mobile Legends mereka. Lewat Facebook serta Instagram, RRQ ucapkan selamat tinggal pada lima anggota RRQ Sena, yakni Agung “Billy” Tribowo, I Gusti Ngurah Agung Duva aka Rocket, Bintang “Binx” Terakhir, Fadhil “Rave” Abdurrahman, serta Rusman “Rusman” Hadi.

RRQ Sena adalah team akademi yang bertanding di Mobile Legends Developmental League (MDL), liga kelas ke-2 untuk game Mobile Legends. RRQ Hoshi yang bertanding di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 5 (MPL ID) sukses jadi juara. Sayangnya, RRQ Sena tidak bisa memberi perform sama bagusnya.

Selama regular season MDL, dari 13 laga, RRQ Sena cuma dapat memenangi 5 laga serta kalah pada 7 laga yang lain. Keseluruhannya, point agregat yang didapat RRQ Sena ialah -4. Walau demikian, mereka masih dapat maju ke set playoff dari MDL. Sayangnya, mereka harus kalah di set pertama playoff dengan score 0-2 saat menantang Victim Esports.

Hasil pertandingan regular season dari MDL

Di dunia esports Indonesia, pergantian pemain salah satu permasalahan yang perlu ditemui. Untuk menangani permasalahan ini, Moonton putuskan untuk membuat MDL. Seperti namanya, arah dari MDL untuk memberi peluang pada team Mobile Legends kelas dua supaya mereka dapat mempertajam potensi mereka. Dengan demikian, diinginkan akan ada bakat-talenta baru.

MDL diiringi oleh 12 team. Delapan salah satunya adalah team akademi dari organisasi esports yang bertanding di MPL. Sesaat 4 team yang lain masuk ke MDL sesudah berhasil lolos dari set kwalifikasi. Menariknya, team-team yang berhasil lolos set kwalifikasi malah tampilkan permainan yang benar-benar baik dalam MDL. Victim Esports salah satu team yang masuk ke MDL lewat jalan kwalifikasi. Dalam regular season, mereka duduk di tempat 3 dengan 9 kemenangan serta 3 kekalahan. Mereka serta sukses keluar untuk juara.

Selain itu, RRQ salah satu organisasi esports paling besar di Indonesia. Walaupun dibangun pada 2013, RRQ baru diatasi dengan cara profesional pada 2017. Mulai sejak itu, RRQ sudah memenangi beberapa kompetisi, baik pada tingkat nasional atau internasional. Di tahun 2019, keseluruhan hadiah kompetisi yang mereka menangi sampai minimal Rp5, 7 miliar.