LOL World 2020

LoL Worlds 2020 Tetap Diselenggarakan, Hadir Bulan Oktober

Walaupun situasi belum juga tentu sebab epidemi, tetapi LoL Worlds 2020 Masih Diadakan. Akan ada bulan Oktober di kota Shanghai, Tiongkok.
Gelaran League of Legends World Championship (LoL Worlds) dapat disebut untuk satu peristiwa monumental lain buat ekosistem esports internasional. Jika Dota 2 The International jadi kompetisi esports dengan hadiah paling besar, LoL Worlds kemungkinan dapat disebut jadi kompetisi termegah serta paling mengundang perhatian di dunia. Ini dapat dibuktikan dari gelaran LoL Worlds 2019 yang disebutkan telah dilihat 21, 8 juta orang di dunia.

Tahun 2020, epidemi COVID-19 menyodok. Beberapa gelaran esports dipending, serta termasuk juga kompetisi internasional League of Legends tengah musim, Mid-Season Invitational. Akan tetapi, gelaran LoL Worlds 2020 rupanya tidak diurungkan, mencuplik dari Invenglobal.

Walaupun akan diadakan Oktober 2020 akan datang, tetapi ini masih jadi ketetapan yang mengagetkan mengingat situasi yang belum juga tentu sebab epidemi COVID-19. Info ini disingkap pada 11 Mei 2020 tempo hari melalui konfrensi wartawan yang dilaksanakan oleh China Digital Pertunjukan Expo & Conference atau diketahui dengan ChinaJoy.

Dalam konfrensi wartawan itu, Wei Huang Wakil Direktur Shanghai Pudong District Propaganda memberitahukan jika LoL Worlds 2020 tidak dipending, ditambah lagi dibatakan, serta akan diadakan di area Shanghai Pudong pada Oktober 2020.

Riot Games pertama-tama memberitahukan masalah tempat acara Worlds 2020 pada 10 November 2019. Melalui satu video promo, Riot Games ungkap Shanghai, salah satunya kota paling besar di Tiongkok, untuk tuan-rumah dari Worlds 2020. Tetapi, belumlah ada informasi masalah bulan, ditambah lagi tanggal penyelenggaraan Worlds 2020 saat itu.

Tahun kemarin, LoL Worlds diadakan di 3 negara di Eropa dengan set Play-In serta Group di Berlin, Jerman, Semi-Final di Madrid, Spanyol, serta set Grand Final di Paris, Perancis. Kecuali jadi salah satunya gelaran esports yang terbanyak dilihat, tempat pembukaan LoL Worlds 2019 yang istimewa serta berteknologi tinggi jadi perolehan lain dari Riot Games di ekosistem esports internasional.

Waktu epidemi berefek pada esports, khususnya dalam penyelenggaraan kompetisi internasional yang umumnya diselenggarakan dengan cara off line. League of Legends kemungkinan cukup mujur serta berambisi untuk selalu dapat jalankan LoL Worlds 2020 di Shanghai pada bulan Oktober.

Tetapi dari bagian lain ada Valve yang dapat disebut kurang mujur, yang sangat terpaksa menggagalkan Dota 2 The International 2020 sebab kecemasan akan epidemi, serta waktu penyelenggaraan yang umumnya diselenggarakan pada bulan Agustus.

LoL Worlds 2020 jadi gelaran esports lain yang cukup berambisi masih membuat turnamennya pada tahun ini. Awalnya ada pula CEO 2020, kompetisi fighting game yang berambisi untuk selalu membuat gelarannya pada Desember 2020 akan datang.