Sniper Dota 2

[Guide] Sniper Dota 2: Item Build, Skill Build, dan Talent Build

Gampang untuk Dimainkan Tapi Susah untuk Dikendalikan, Meskipun termasuk jadi hero terkenal Sniper Dota 2 mempunyai pick rate yang rendah. Minimal di rank Legend ke atas, Sniper cuma mempunyai pick rate sebesar 10.26% saja. Tapi di rank Herald sampai Crusader, Sniper cukup seringkali digunakan oleh beberapa pemain baru. Faktanya, Sniper dalam dota 1 maupun dota 2 ialah hero yang benar-benar gampang untuk dipahami serta dimainkan. Benar memang, Anda cuma memerlukan right klik serta dua kemampuan yang dilemparkan ke lawan.

Kemampuan Shrapnel-nya memberi dampak slow serta Assasinate-nya bermanfaat untuk membunuh lawan saat HP mereka kritis. Tapi, Sniper dapat saya katakan jadi hero yang easy to learn but hard to master di dota 2 ini. Pemain Sniper yang andal serta belum pernah merelakan dianya untuk kelihatan di pertarungan sebab dia tidak mempunyai escape ability benar-benar serta benar-benar gampang untuk dibunuh.

Jenis game MOBA atau lebih spesifiknya yang sedang saya ulas ialah Dota 2, ialah game yang benar-benar dinamis. Semua kemampuan serta item build tergantung pada kondisi yang sedang dirasakan pemain. Lewat guide ini, saya akan memberi beberapa pilihan yang dapat Anda aplikasikan saat bermain Sniper.

Skill Build Sniper Dota 2

Full Shrapnel

Full Shrapnel Sniper Dota 2

Pilihan kemampuan build pertama ialah mengoptimalkan level Shrapnel Anda. Pilihan ini bermanfaat di kondisi saat Anda bisa keluarkan damage tanpa lawan yang dapat dekati Anda. Misalnya, jika Anda ada di safe lane ditemani dukungan serta cuma menantang satu offlaner saja. Jika offlaner lawan ditemani oleh dukungan mereka, saya tidak merekomendasikan untuk meningkatkan Shrapnel dengan optimal. Sebab, besar kemungkinannya lawan akan balik menyerang Anda. Dengan begitu, Anda akan percuma keluarkan Shrapnel. Build ini bagus digunakan untuk Sniper di tempat mid lane yang putuskan untuk farming di rimba. Dengan level Shrapnel yang besar, Anda bisa habiskan neutral camp secara cepat serta kembali pada lane.

Full Headshot

Full Headshot Sniper Dota 2

Build ini memerlukan minimal satu Wraith Band serta Phase Boots untuk dapat efisien. Idenya di build ini ialah Anda dapat memberi damage terus-terusan pada lawan tak perlu mengorbankan apa saja (kemampuan atau tempat). Headshot mempunyai bonus damage yang lumayan besar untuk early game. Dengan Headshot, Anda pun lebih gampang untuk mengadu last hit dengan lawan yang berada di lane. Dengan pribadi, saya seringkali menggunakan build ini.

Item Build

Dua Wraith Band diawalnya game sangat menolong Anda di banyak faktor. Memberi damage penambahan hingga Anda dapat lakukan harass lebih optimal pada lawan dan memenangi beradu last hit. Menambahkan HP dari atribut strength yang akan memberi sustainability buat Anda. Fakta saya lebih pilih Phase Boots dibanding Power Thread ialah bonus movement speed-nya. Seperti yang saya katakan, Sniper tidak mempunyai escape ability benar-benar. Dengan begitu, bonus movement speed dari Phase Boots sangat bermanfaat untuk melarikan diri atau memburu lawan. Armor yang didapatkan dari Phase Boots bermanfaat untuk meredam serangan right klik dari lawan saat laning phase.

Maelstorm ialah item yang harus Anda bikin. Barang ini benar-benar menolong Anda untuk farming di lane atau rimba lebih cepat. Maelstorm termasuk item yang murah hingga dapat dibeli diawalnya game. Hurricane Pike ialah item ke-2 sesudah Maelstorm yang perlu Anda beli. Bonus attribute agility serta strength benar-benar menolong Anda diawalnya game untuk bertahan hidup serta memberi damage. Force staff-nya bermanfaat untuk selamatkan diri Anda dari lawan yang memburu. Janganlah lupa bonus attack range-nya, jika dipadukan dengan Take Aim, Anda dapat menyerang lawan dari jarak yang benar-benar jauh.

Defensive items dapat jadi alasan jika Anda kesusahan untuk bertahan hidup saat peperangan berlangsung. Silver Edge dapat jadi pilihan saat Anda memerlukan satu escape item sesudah Hurricane Pike. Silver Edge juga bermanfaat untuk pilih tempat saat peperangan berlangsung tanpa ada kelihatan oleh siapa saja. Hingga Anda dapat lancarkan damage dengan optimal tanpa ada cemas akan dikunjungi oleh lawan. Jika Anda hadapi lawan yang mempunyai banyak crowd control, Black King Bar adalah item harus untuk bertahan hidup. Bonus damage dari BKB minimal memberi Anda sedikit damage saat berperang.

Penentuan di antara Heart of Tarrasque atau Satanic cukup gampang. Jika Anda masih dapat lakukan right klik saat berperang, karena itu bikinlah Satanic untuk bertahan hidup serta mengadu damage dengan carry lawan. Tetapi jika Anda betul-betul didesak oleh lawan dengan crowd control serta magis damage, saya merekomendasikan untuk bikin Heart of Tarrasque. Kemungkinan sebagian dari Anda akan mengernyitkan alis saat membaca Heart of Tarrasque berada di item build Sniper. Tapi yakinlah, dengan item ini lawan akan memerlukan waktu yang lama untuk membunuh Anda.

Offensive items benar-benar gampang untuk diperhitungkan. Jika Anda menantang lawan dengan jumlahnya HP yang banyak, Daedalus dapat jadi pilihan. Dengan critical, Anda dapat habiskan lawan yang mempunyai jumlahnya HP yang besar secara cepat. Desolator bermanfaat untuk merusak bangunan punya lawan dengan armor reduction-nya. Desolator termasuk murah hingga dapat dituntaskan pada saat mid game.

Talenta Build

talent build Snipper

Cuma ada satu pilihan untuk talenta build di guide ini. Saya masih yakin jika build ini ialah yang paling efisien untuk semua kondisi. Di level 10, +20 damage ialah pilihan yang tambah lebih bermanfaat dibanding +25% cooldown reduction. Masalahnya Anda tidak memerlukan cooldown reduction jika bermain Sniper dengan physical damage.

+20% Shrapnel slow akan menolong Anda memberi crowd control penambahan di peperangan. Ke arah akhir game, +30 Shrapnel damage membuat Shrapnel masih efisien saat lawan mempunyai HP yang relatif semakin besar. +35 knockback distance headshot mempunyai potensi untuk mempersulit rekanan team Anda untuk menghabisi lawan. Pilihan paling berat berlangsung di level 25. +125 attack range akan membuat Anda nyaman saat lakukan serangan ke base lawan atau bertahan waktu lawan menyerang base Anda. Tapi, jika Anda sedang dalam kondisi tertekan serta kalah. Saya merekomendasikan untuk ambil +6 Shrapnel charges. Penambahan Shrapnel charges bermanfaat untuk habiskan creep wave saat lawan ingin merusak base Anda.

Worst Enemies

Spectre
spectre dota2

Di late game, hampir mustahil Anda dapat menaklukkan Spectre dengan Sniper. Spectre mempunyai kemampuan ultimate Haunt yang sangat mungkin ia untuk ada pas di samping Anda. Positioning ialah kunci saat mainkan Sniper. Spectre akan gampang merusak positioning Anda. Disamping itu, rekanan team Anda akan kesusahan saat Anda memberi damage pada Spectre. Masalahnya Spectre mempunyai kemampuan Dispersion yang bisa memantulkan damage yang dia terima ke sekelilingnya.

Phantom Assassin
Phantom Assassin dota2
Hero dengan gap closing ialah musuh paling berat Sniper. Phantom Assassin mempunyai Phantom Strike dan Coup de Grace. Tidak hanya dia dapat mendekati Sniper dengan gampang, Phantom Assassin dapat membunuh Sniper secara cepat. Terdapatnya Blur memaksakan Anda untuk bikin Monkey King Bar buat membunuh Phantom Assassin. Hingga, Anda harus mengorbankan 1 slot di inventory.

Best Dukungan Teammates

Ogre Magi
Ogre Magi Dota2
Kembali lagi Ogre Magi masuk daftar dukungan paling baik untuk menolong carry. Tidak dapat dimungkiri, Bloodlust kepunyaannya memang kemampuan paling baik untuk menolong carry buat keluarkan damage yang semakin besar di peperangan. Fireblast-nya bermanfaat untuk menghalang lawan yang sedang membidik Sniper. Saat laning phase, Ogre Magi bermanfaat untuk meredam damage saat peperangan kecil berlangsung. Hingga Sniper dapat bebas lakukan right klik tanpa ada cemas terserang damage dari lawan.

Abaddon
Abaddon Dota2
Melee dukungan ialah pilihan paling baik untuk mengikuti Sniper. Supaya Sniper dapat ada di tempat yang aman, sesaat support-nya meredam semua damage di muka. Karena Aphotic Shield, Abaddon mempunyai potensi untuk selamatkan Sniper dari semua jenis crowd control yang dia terima. Mist Coil bermanfaat untuk memberi sustainability buat Sniper diawalnya game. Walaupun tidak mempunyai damage, Abaddon dapat memberi dampak slow pada lawan dengan Curse of Avernus. Dibantu dengan Shrapnel, mereka berdua akan memberi dampak slow yang besar pada lawan.

Baca Juga

[Guide] Phantom Assassin Dota 2: Item Build, Skill Build, dan Talent Build