Ditonton 903 Ribu Orang, eNASCAR iRacing Pro Invitational Series Bakal Disiarkan oleh FOX Sports

eNASCAR iRacing Pro Invitational

eNASCAR iRacing Pro Invitational Series adalah pilihan dari balapan NASCAR yang diurungkan.
Pandemik virus Corona membuat banyak laga olahraga diurungkan, termasuk juga balapan. Tetapi, NASCAR malas untuk berpangku tangan. Untuk ubah balapan yang diurungkan, NASCAR membuat eNASCAR iRacing Pro Invitational Series, yang diikuti oleh beberapa rider motosport NASCAR profesional.

FOX Sports putuskan untuk menyiarkan balapan virtual itu. Berdasar data dari Nielsen Media Research, balapan pertama dari kompetisi virtual ini dilihat oleh 903 ribu orang. Ini jadikan balapan virtual itu untuk tayangan tv esports dengan jumlahnya pemirsa terbanyak. Tidak itu saja, balapan itu jadi tayangan olahraga di tv kabel yang paling disukai pemirsa di hari Minggu kemarin. Mengingat sedikit laga olahraga yang ditayangkan, itu bukan hal yang aneh.

Memang, bila dibanding dengan jumlahnya pemirsa balapan NASCAR yang sebetulnya — balapan di Phoenix Raceway memperoleh 4, 6 juta pemirsa — jumlahnya pemirsa eNASCAR tidak ada apa-apanya. Tetapi, FOX Sports memandang, ketertarikan akan eNASCAR lumayan besar hingga mereka putuskan untuk menyiarkan semua balapan dari eNASCAR.

“Kolaborasi di antara FOX Sports, NASCAR, serta iRacing rupanya disenangi oleh beberapa fans balapan, gamer, serta pemirsa tv di Amerika Serikat, ” kata Brad Zager, FOX Sports Executive Producer dalam pengakuan sah, diambil dari TechCrunch. “Ada beberapa hal yang kami dalami dalam sekejap. Serta kami suka agar bisa menyiarkan kompetisi esports NASCAR baru ini ke bertambah banyak pemirsa. ”

Untuk membuat eNASCAR iRacing Pro Inviational Series, NASCAR bekerja bersama basis balapan sim racing, iRacing. Dalam balapan virtual, beberapa peserta memakai seperangkat perlengkapan — PC, stir, serta pedal — untuk bikin peserta seakan-akan turut dalam balapan yang sebetulnya. Ini sangat mungkin balapan untuk diselenggarakan tak perlu menghadapkan beberapa rider.

Walau demikian, tayangan dari eNASCAR iRacing Pro Invitational Series ini masih diselenggarakan semirip kemungkinan dengan tayangan balapan NASCAR biasa, seperti yang disebut oleh CNET. Tiga pengamat — Jeff Gordon, Mike Joy, serta Larry McReynolds — hadir ke studio NASCAR untuk memberi komentar mengenai balapan yang sedang berjalan. Sesaat Clint Bowyer, juara NASCAR Cup Series, memberi komentar mengenai apa yang berlangsung di mobil.

“Balapan virtual yang diselenggarakan di hari Minggu memperoleh sambutan hangat dari beberapa netizen, ” kata Gordon, yang pernah jadi juara NASCAR Cup Series 4x. “Kami bisa menyiarkan balapan virtual yang hebat serta menghibur. ” Ia mengatakan, balapan virtual ini bisa menghibur beberapa orang yang tidak dapat keluar rumah sebab pandemik virus Corona. “Saya tidak sabar untuk memberi komentar balapan di Texas di hari Minggu. ”