6 Tips Push Rank PUBGM Untuk Pemain Tingkat Lanjut

6 Tips Push Rank PUBGM Untuk Pemain Tingkat Lanjut

Sudah cukup jago main PUBG Mobile tapi rank terus stagnan? Mungkin Anda melewatkan 6 tips push rank PUBGM yang satu ini. Mendaki rank atau push rank, memang bukan hal yang mudah. Pada dasarnya mendaki rank memang sebuah kegiatan yang menantang ketahanan, ketajaman dan konsistensi permainan Anda dari waktu ke waktu. Jadi, sebenarnya jangan heran jika rank Anda masih staganan, atau malah turun terus, karena menaikkan rank memang tidak semudah yang Anda kira. Jika Anda sudah kehabisan akal, ada beberapa tips agar permainan Anda naik tingkat jadi lebih baik. Berikut beberapa di antaranya:

1) Hindari Kesalahan Pemula Saat Push Rank PUBGM

6 Tips Push Rank PUBGM Untuk Pemain Tingkat Lanjut

Mati karena tidak waspada, bertahan di tempat yang tidak strategis, lupa membawa suatu perlengkapan, tidak memperhatikan arah circle, menyerang dengan sembrono, adalah daftar kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan para pemula. Jika Anda ingin rank terus naik, maka Anda harus terus mengoptimasi permainan Anda, membuatnya jadi tanpa celah.

Berhubung banyak hal di PUBG Mobile bisa berjalan secara otomatis, penting bagi Anda untuk lebih menyadari setiap pergerakan Anda di dalam permainan. Bermain tidak harus selalu cepat dan terlalu waspada dengan keadaan, terkadang Anda juga bisa santai dan menyadari setiap gerakan yang Anda lakukan.

Contohnya ketika looting, setelah kondisi cukup aman coba periksa tas Anda, Apakah semua peralatan sudah lengkap? Periksa map, lihat posisi circle berikutnya. Jika posisi Anda jauh dari circle, coba cari tempat paling strategis di dalam circle, rencanakan jalur rotasi paling aman. Saat menemui musuh di tempat yang ingin Anda tempati, coba lihat sekeliling, cari jalur terbaik bagi Anda untuk menyerang musuh yang sedang bertahan. Jika main TPP, jangan lupa musuh juga punya kamera Third-Person seperti Anda, yang menguntungkan saat dalam posisi bertahan. Mereka bisa saja bersembunyi, namun tetap melihat pergerakan Anda, jadi jangan terlalu sembrono.

2) Gunakan Pengaturan Grafis dan Kontrol Ternyaman

6 Tips Push Rank PUBGM Untuk Pemain Tingkat Lanjut

Jika bicara pengaturan dalam sebuah game, menurut saya tidak ada satupun pengaturan yang bisa dibilang terbaik. Kalau tidak ada yang terbaik, lalu pengaturan apa yang harus dicari? Tentunya pengaturan paling nyaman, yang membuat Anda bisa bermain dengan tanpa celah. Dalam PUBG Mobile, menurut saya setidaknya ada tiga elemen pengaturan yang perlu diperhatikan.

Pertama adalah grafis. Menurut opini personal saya, game competitive shooter seperti PUBG Mobile sebenarnya tidak terlalu butuh kualitas grafis terbaik, namun butuh frame-per-second tertinggi agar Anda tidak telat merespon keadaan. Jika smartphone Anda mumpuni, atur Graphics pada tingkat Smooth dan Frame Rate pada tingkat Extreme. Jangan lupa juga untuk coba-coba Style grafis di dalam game. Style Colorful mungkin bisa membantu memudahkan Anda menemukan musuh karena grafis yang kontras, namun pada intinya Anda bisa coba Style grafis satu per satu yang Anda rasa paling nyaman.

Kedua adalah layout kontrol. Pemain PUBG Mobile biasanya terbagi ke dalam beberapa golongan kontrol, ada pemain dua jari jempol, pemain empat jari bergaya claw, atau pemain kontrol tiga jari. Anda bisa gunakan salah satu yang menurut Anda paling nyaman. Jika Anda bingung, Anda juga bisa melihat referensi layout kontrol milik pemain profesional dan mencobanya.

Ketiga adalah Sensitivity. Pengaturan ini juga personal bagi setiap pemain. Ada pemain yang nyaman dengan Sensitivity rendah ada yang tidak. Ada yang suka pakai kontrol Gyroscope ada yang tidak. Anda harus rajin bereksperimen mengatur ini, sampai menemukan pengaturan paling nyaman bagi Anda. Lagi-lagi, Anda bisa mencari referensi pengaturan pemain profesional jika Anda kebingungan mencari pengaturan yang tepat.

3) Main Squad Dengan Mental Individualis

Sebenarnya tidak terlalu masalah jika Anda ingin menaikkan rank Squad namun tak punya kawan mabar. Pada rank awal, anggaplah Silver sampai Platinum, permainan masih bisa dimenangkan walau Anda main sendirian melawan Squad. Namun, sebelum mulai bermain persiapkan mental individualis terlebih dahulu.

Jadi ketika bermain, hanya pikirkan keselamatan Anda sendiri tanpa harus peduli teman random yang Anda temui melalui matchmaking. Jangan lupa, matikan fitur voice communication yang mungkin akan menguji kesabaran Anda nantinya. Tak perlu mendengarkan atau memberi komando, bermain mengikuti insting saja. Kalau Anda melihat ada satu kawan yang jago segera ikuti, juga tak usah ragu untuk meninggalkannya jika kemampuannya menyedihkan.

4) Belajar Mengambil Keputusan

Satu kemampuan yang paling terlatih dari banyak game kompetitif biasanya adalah kemampuan pengambilan keputusan atau decision making. Tetap looting atau rotasi? Rotasi lewat mana? Bertahan atau agresif? Revive atau habisi musuh? Itu mungkin hanya baru beberapa keputusan saja yang harus Anda buat.
Nyatanya masih banyak lagi yang harus diputuskan dan Anda harus memutuskannya dengan cepat di dalam game ini. Jika ada tips yang harus saya katakan soal pengambilan keputusan, mungkin ada dua hal yang penting Anda catat, yaitu percaya diri dan jangan panik.

Soal percaya diri, intinya jangan ragu ketika membuat keputusan di dalam game. Jangan merasa takut disalahkan atas keputusan yang Anda buat. Revive atau habisi? Jika Anda percaya diri untuk menghabisi musuh lakukan saja! Walau nantinya berakhir gagal, tak usah khawatir, karena masih ada game berikutnya untuk membalas hal tersebut. Tetapi harap bedakan percaya dengan keras kepala. Anda juga harus rajin melakukan evaluasi atas keputusan-keputusan yang Anda lakukan. Jika itu salah, Anda harus menerimanya, dan coba buat keputusan berbeda pada skenario yang sama.

Kedua adalah jangan panik. Tetap tenang adalah kunci dari game seperti Battle Royale. Semakin Anda tenang, semakin tajam keputusan yang Anda buat. Bagaimana agar tetap tenang? Kembali kepada poin pertama soal menghindari kesalahan pemula dan menyadari permainan. Dalam skenario pertarungan, jika Anda menyadari secara tenang di mana posisi Anda dan musuh, Anda bisa dengan lebih mudah dan lebih baik memutuskan untuk kabur atau konfrontasi karena sudah menyadari keadaan tersebut.

5) Gunakan Gadget Tambahan Untuk Menambah Pengalaman Bermain Anda

Walau mungkin dilarang dalam turnamen tingkat profesional, namun saya tetap merasa tidak ada salahnya untuk menggunakan gadget-gadget canggih dalam bermain untuk push rank PUBGM. Hal ini bisa Anda lakukan terutama jika Anda main PUBG Mobile sepenuhnya hanya untuk senang-senang saja. Kenapa demikian? Karena menggunakan gadget akan membuat pengalaman bermain Anda jadi lebih penuh dan menyenangkan.

Jika Anda bermain PUBG Mobile, sebenarnya ada beberapa gadget menarik selain dari sekadar trigger untuk menembak dengan jari telunjuk. Salah satunya adalah satu set lengkap dengan fitur grip seperti joystick, kipas pendingin, power bank, dan trigger telunjuk untuk memudahkan Anda menembak. Gadget seperti ini cukup marak dijual, yang bisa Anda cari dengan mudah di berbagai kanal laman ecommerce.

6) Beli Royale Pass, Kenapa Tidak?

Ini mungkin sedikit melenceng dari tips untuk menjadi jago. Menurut saya, jika Anda menginvestasikan waktu untuk push rank PUBGM, penampilan karakter yang keren bisa menjadi hadiah yang terus memotivasi Anda untuk terus bermain. Maka dari itu, Royale Pass bisa menjadi penawaran terbaik.
Mengapa demikian? Soalnya, hanya dengan modal Rp150.000, Anda sudah bisa menikmati bermacam-macam konten penambahan yang membuat permainan jadi makin semarak; entah itu kostum, skin senjata, parasut, dance emote tambahan, dan lain sebagainya.

Kalau Anda punya dana berlebih, langsung saja beli Royale Pass Elite Upgrade Plus dengan menggunakan Razer Gold. Selain mudah, Razer Gold juga punya berbagai macam voucher game yang Anda butuhkan. Nominal denominasi UC dengan Razer Gold juga sangat beragam, mulai 50 UC (Rp10.000) sampai 2500 UC (Rp500.000). Apalagi Anda juga akan mendapatkan berbagai benefit menarik jika membeli Royale Pass dengan menggunakan Razer Gold, mulai dari skin khusus Scar-L, sampai kesempatan mendapatkan Razer official merchandise, Razer Phone 2, dan Razer Kraken Ultimate.